Anas Lantik Pengurus DPD Demokrat Lampung

13/12/2010

Kepengurusan DPD Partai Demokrat Lampung masa bakti 2010-2015 secara resmi dikukuhkan. Pelantikan dilakukan langsung oleh Ketua Umum DPP PD Anas Urbaningrum di Hotel Novotel, Bandarlampung, Rabu (1/12). Pelantikan juga dihadiri Sekretaris Jenderal (Sekjen)DPP PD Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas).
Ketua DPD Partai Demokrat Lampung Ridho Ficardo berjanji akan menyukseskan pemilu pada tahun 2014, dengan mendukung Partai Demokrat mencapai target , yakni meraih suara sebesar 30 persen. “Kami akan mendukung Partai Demokrat dalam mencapai target pada pemilu 2014, yakni meraih suara sebesar 30 persen,” katanya.

Ridho juga mengungakapkan dirinya bersama pengurus bakal berkonsentrasi menggalang konsolidasi hingga tingkat bawah. Selain itu, pihaknya juga bakal fokus menjelang pilkada di Pringsewu, Mesuji, dan Tulangbawang Barat.
“Kepengurusan sampai tingkat bawah harus selesai akhir 2011. Struktur kepengurusan itu harus menyesuaikan perubahan-perubahan di tingkat DPP. Sementara untuk pilkada DOB (daerah otonomi baru), kami bentuk tim sembilan serta pusat strategi dan kebijakan publik,” ujar Ridho.

Terkait calon dalam pilkada di tiga DOB, Ridho mengatakan, pihaknya sebenarnya sudah memiliki sejumlah jago. Akan tetapi, jago tersebut tetap mesti melewati proses survei serta dukungan arus bawah Demokrat.
Ridho menambahkan, pihaknya mengutamakan sosok yang berkompeten dan memiliki peluang menang. “Tidak ada dikotomi sosok tua dan muda. Kalau dia punya kompetensi dan peluang menangnya besar, kami usung,” jelasnya.
Sementara itu, Anas Urbaningrum mengharapkan apa yang diutarakan ketua DPD Demokrat Lampung bukan hanya janji didepan para kader saja, tapi janji untuk mengemban amanah musda. “Amanah musda ini harus benar-banar dilaksanakan untuk memajukan Partai Demokrat dan bangsa Indonesia,” katanya.

Anas mengatakan pelantikan DPD Demokrat Lampung ini adalah pelantikan yang paling meriah diantara daerah sebelumnya. “Saya berharap kemeriahan ini bisa diikuti dengan kemeriahan organisasinya, agar semua agenda pada musda 2 lalu dapat dilaksanakan untuk memajukan Demokrat Lampung,”pungkasnya.

Pelantikan DPD Partai Demokrat Lampung dilaksanakan berdasarkan SK No. 14/SK/DPP.PD/XI/2010, yang memutuskan Ridho Ficardo sebagai Ketua DPD Partai Demokrat Lampung. Wakil ketua Marwan Cik Hasan, Sekretaris Fajrun Najah Ahmad, Bendahara August Thryanda. Dan juga terdiri dari 10 divisi, dan 32 bidang. (cw23) (sumber)

One Response to Anas Lantik Pengurus DPD Demokrat Lampung

  1. akbar bandung on 22/07/2011 at 23:44

    selamat ya pak ridho,

    salam dari bandung

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*